-->

Iklan

https://picasion.com/

Gerai Vaksi TNI Polri Urkes Polres Lumajang Percepat Vaksinasi Untuk Anak-Anak

, Sabtu, Agustus 07, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Polres Lumajang menggelar vaksinasi bagi-bagi anak anak yang berusia 12 hingga 17 tahun, Sabtu (7/8/2021)

Kegiatan Vaksin bagi anak-anak ini diikuti putra putri anggota Polri dilaksanakan di Gerai vaksin TNI Polri Urkes Polres Lumajang. Sedangkan vaksin juga dilakukan untuk anak-anak masyarakat umum yang dilaksanakan disekolah-sekolah.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta  menjelaskan kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Urkes Polres Lumajang diperuntukkan bagi anak-anak anggota Polri, hingga saat ini total sudah ada 72 anak yang sudah divaksin.

"Total sampai saat ini sudah ada 72 anak-anak anggota Polri sudah melakukan vaksin," kata Shinta.

Selain itu pelaksanaan vaksin juga dilakukan untuk anak-anak masyarakat umum yang dilaksanakan di sekolah-sekolah seperti yang telah dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Lumajang.

"Pemberian vaksinasi bagi anak-anak dan pelajar dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat," tutur Shinta.

Ia menyampaikan, kegiatan vaksinasi untuk anak anggota Polri untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Semoga dengan divaksin anak-anak tambah sehat, terhindar dari Covid-19, dan bisa belajar tatap muka lagi. Semoga pandemi cepat berlalu,” harap Shinta.

Lebih lanjut Shinta menambahkan, jumlah warga yang sudah melakukan vaksinasi di 21 gerai Polsek maupun 1 gerai Urkes Polres Lumajang untuk hari ini ada 292 orang.

"Sisa vaksin sampai hari ini ada 466 vial, sisa Vaksin nanti akan digunakan bertahap setiap hari pelaksanaan vaksin di gerai vaksi TNI Polri.' jelasnya.

Lanjut dia, Untuk jumlah total kumulatif vaksin di Polres Lumajang yang dilaksanakan mulai tanggal 11 Juni sampai 7 Agustus sudah ada 23.296 orang.

“Sampai saat ini warga yang sudah melakukan vaksin sebanyak 23.296 orang,” terang Shinta.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi sehingga terbentuk Herd Immunity. (mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini