-->

Iklan

https://picasion.com/

Gelorakan Semangat Lawan Covid-19, Kapolres Lumajang Kibarkan Bendera Merah Putih dan Bagikan Beras

, Selasa, Agustus 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Gelontarkan lawan Covid-19, Kapolres Lumajang dan anggota satlantas Polres Lumajang kibarkan bendera merah putih dan drama treatikal.


Selain mengibarkan bendera, kegiatan tersebut juga membagikan sembako berupa beras kepada pengguna jalan.


Kapolres Lumajang  AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Lantas dan anggotanya turun langsung membagikan sembako, hand sanitizer, masker, dan bendera merah putih kepada pengguna jalan yang melintas di simpang 4 Lampu Merah Adipura, Kabupaten Lumajang, Selasa (3/8/2021).


Drama teatrikal tersebut menunjukkan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan melibatkan personil dari Kodim 0821 Lumajang, Satpol PP Kabupaten Lumajang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.


"Hari ini kami membagikan sembako kepada warga yang melintas, selain itu juga membagikan handsanitizer dan masker, serta bendera merah putih," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.


Eka menjelaskan, tujuannya untuk kembali menggerakkan semangat nasionalisme para pahlawan yang sudah gugur merebut kemerdekaan. 


"Kami memberikan bendera merah putih untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI sekaligus menggelorakan semangat pantang menyerah menghadapi pandemi Corona," tuturnya.


Pihaknya menghimbau kepada warga Lumajang untuk tetap bersemangat, tidak menyerah.


"Jangan ada pengibaran bendera putih kita ganti dengan bendera merah-putih dibulan Agustus ini semangat menyambut kemerdekaan, semangat berjuang untuk terbebas kabupaten Lumajang ini dari virus covid 19," ungkap Kapolres.


Sementara Kasat Lantas Polres Lumajang Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan, kenapa tema merah putih dipilih dalam kegiatan kali ini karena sebentar lagi kita akan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan simbol merah putih menunjukkan semangat untuk selalu berjuang dan berupaya keras di masa pandemi.


“Jadi kami tampilkan drama ini sebagai salah satu visual kepada masyarakat agar lebih gampang diterima bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih ada dan kita masih berjuang,” jelasnya.


Bayu berharap simbol-simbol yang ditampilkan mampu diterima oleh masyarakat sehingga upaya dan kerja keras yang selama ini dilakukan masih bisa terus dilakukan.


"Simbol-simbol yang kami tampilkan diharapkan mampu diterima oleh masyarakat sehingga upaya dan kerja keras yang selama ini dilakukan masih terus dapat dilakukan dan bersama-sama kita saling tolong menolong, gotong royong dengan semangat 45 tentu saja kita berjuang melawan Covid-19," pungkasnya.(Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini