-->

Iklan

https://picasion.com/

Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat di Lumajang Kerja Bakti Bersama

, Kamis, Agustus 05, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
–  Untuk menciptakan lingkungan sehat, Personel Koramil 0821/08 Pasirian bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan, di Dusun Krajan II RT 003 RW 002 Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/8/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Selok Awar Awar Serma Sujimun menyampaikan, bahwa menjaga kebersihan lingkungan terutama menjelang musim hujan perlu untuk dilakukan, agar lingkungan tetap bersih dan tidak menjadi tempat bibit penyakit untuk berkembangbiak.

Sujimun juga menyampaikan, selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut juga merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kelestarian alam dan kesehatan masyarakat.

“Dengan terjaganya kebersihan, lingkungan akan menjadi lebih nyaman dan asri, serta kesehatan masyarakat juga dapat terjaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Selok Awar Awar, Didik Nurhandoko mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama menjelang datangnya musim hujan.

Lanjut dia, tidak hanya membersihkan drainase yang ada di kanan kiri jalan desa dari sampah, tanaman liar maupun endapan tanah saja, dalam kegiatan kerja bakti tersebut juga dilakukan pemotongan ranting pohon yang dapat membahayakan masyarakat saat terjadi angin kencang.

“Tidak hanya saat ini saja, kegiatan serupa akan terus kita lakukan di wilayah Desa Selok Awar Awar secara bertahap, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan benar-benar dapat terjaga,” pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Komentar

Tampilkan

Terkini