-->

Iklan

https://picasion.com/

Bupati Lumajang Kukuhkan 10 Paskibraka HUT RI Ke-76

, Minggu, Agustus 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Berbagai persiapan telah dilakukan, khususnya oleh anggota Paskibraka yang akan bertugas mengawal dan mengibarkan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih.

 

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera merah putih dipimpin langsung Bupati Lumajang  Thoriqul Haq dan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Upacara pengukuhan Paskibraka dilaksanakan di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, Kabupaten Lumajang, Minggu (15/8/2021) siang.


Sebanyak 10 orang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Lumajang nantinya akan siap mengibarkan Bendera Merah Putih, di Halaman Kantor Bupati Lumajang pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021.



Dalam amanatnya, Bupati Lumajang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kabupaten Lumajang mengucapkan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2021.


"Teguhkan hati kalian saat nanti melaksanakan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih. Dulu para pejuang bertaruh nyawa untuk mengibarkan Bendera Merah Putih," ujar Bupati.


Diketahui, anggota Paskibraka yang dikukuhkan tentunya merupakan Putra-Putri terbaik Kabupaten Lumajang yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagi proses dan tahapan yang harus dilalui.


Selanjutnya, Bupati berpesan kepada anggota Paskibraka yang terpilih agar tidak menodai harapannya sendiri, keluarga dan orang tua, karena prestasi hari ini juga harus menjadi prestasi dimasa yang akan datang.


"Saat peringatan Kemerdekaan 17 Agustus 2021, Merah Putih harus sudah menjadi hati, pikiran dan gerak kehidupan kalian. NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD 1945 mutlak ada dalam dada pergerakan kehidupan kalian," pungkasnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.


Upacara pengukuhan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Lumajang, Wakil Bupati Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kapolres Lumajang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Asisten Pemerintahan dan Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini