-->

Iklan

https://picasion.com/

Bantuan Sosial Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Jajaran Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

, Kamis, Agustus 12, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)-
Polsek jajaran Polres Lumajang menyalurkan bantuan sosial berupa beras bagi warga terdampak Covid-19.

Kegiatan baksos ini merupakan wujud bakti dan kepedulian sosial Bhayangkara untuk negeri selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bantuan paket sembako ini dibagikan dengan mendatangi langsung door to door ke rumah warg oleh petugas Polisi.

Bantuan beras 5 kg disalurkan kepada warga isolasi mandiri, dan warga terdampak Covid-19.

"Masing-masing warga menerima bantuan beras bantuan sosial masing-masing 5 kilogram," Kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Kamis (12/8/2021).

Ia berharap penyaluran beras tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid – 19.

"Bantuan yang kita berikan ini setidaknya bisa meringankan beban warga yang isoman dan warga yang terdampak pandemi covid-19," teranng Shinta.

Selain membagikan beras, jajaran Polsek juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” imbuh Shinta.

Lebih lanjut, Shinta menambahkan, warga yang menerima bantun beras dari Polsek,sebelumnya sudah dilakukan pendataan Pemerintah Desa dan Polsek jajaran.

"Sebelumnya Polsek Jajaran saling berkoordinasi dengan pemerintahan desa, untuk pembagian Bansos, agar tepat sasaran kepada warga yang isoman, dan warga terdampak covid-19," ujarnya.

Sementara itu salah satu warga yang menerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah memberikan bantuan beras.

"Terima kasih pak polisi yang yang telah peduli kepada kami yang sangat sangat membutuhkan sembako ini," tukasnya.(mam)





Komentar

Tampilkan

Terkini