-->

Iklan

https://picasion.com/

Babinsa Koramil Tekung Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi

, Rabu, Agustus 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung melaksanakan kegiatan pendamping dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II di Puskesmas Tekung.

Vaksinasi 1 dan 2 yang dilaksanakan di Puskesmas Tekung menyasar orang dewasa, remaja, guru, dan anak berusia 12 tahun serta lansia.

Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Sertu Ruslan mengatakan, hasil vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Tekung saat ini total ada 140 orang yang melakukan vaksinasi Covid-19.

Jumlah Total 140 diantara dari vaksin pertama dewasa 10 orang, remaja 30 orang, anak 12 tahun ke atas  24 orang, sehingga total vaksin pertama ada 64 orang.

"Untuk vaksin tahap kedua lansia  ada 23 orang,  Guru 1 orang, dewasa 9 orang, remaja  41 orang, sehingga total ada 74 orang," Katanya.

Sertu Ruslan mengatakan, pihaknya melaksanakan pendamping dan pengamanan dan membantu pengamanan dan menertibkan para peserta Vaksinasi dan melakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan ( Prokes ).

“Tentu kami akan terus mendukung dan membantu baik itu pengamanan maupun ketertiban di lokasi pelaksanaan vaksinasi,kita akan pastikan kegiatan ini berjalan aman,lancar dan kondusif serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Babinsa juga menyampaikan,dalam kegiatannya, sebelum di vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,dilanjutkan dengan pemeriksaan screening,kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kami juga dalam kegiatan pendamping ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama ini,” imbuh Ruslan.(Pendim 0821)

Komentar

Tampilkan

Terkini