-->

Iklan

https://picasion.com/

Babinsa Besuk Pantau Pemakaman Secara Prokes

, Minggu, Agustus 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Babinsa Desa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Hendro Kusumo melaksanakan pemantauan pemakaman seorang warga Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, meninggal di RSUD Pasirian, karena terkonfirmasi Positif COVID-19, Sabtu (7/8/2021).


Pemakaman Pasien COVID-19 tersebut dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum Dusun Besuk Krajan Desa Besuk Kecamatan Tempeh dan dimakamkan dengan protokol kesehatan.


Babinsa Desa Besuk Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Hendro Kusumo mengatakan, proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh petugas pemakaman Kabupaten Lumajang dari BPBD, Satpol PP, dan PSC 119 Dinkes dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).


"Sebelum dimakamkan jenazah pasien covid-19 lebih dulu dilakukan shalat jenazah oleh pihak keluarga dan kerabat dengan peti tetap diatas ambulan," ujarnya, Minggu (8/8/2021).


Sertu Hendro menyampaikan, kegiatan pemakaman dengan protokol COVID-19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


"Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar. Untuk itu Kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selalu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak. Hal ini untuk memutus mata rantai COVID-19,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini