-->

Iklan

https://picasion.com/

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, TNI Lumajang Lakukan Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat

, Jumat, Juli 16, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Guna membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif di masa pandemi COVID-19, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang, Kodim 0821 Lumajang memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.


"Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan serta sebagai mitra kerja pemerintah daerah, kita juga berupaya membantu memberikan pelayanan vaksinasi, guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang," ujar Pasi Ter Kodim 0821 Lumajang, Kapten Arh Ariman Aditiawan S.H. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di PT Mustikatama Group, Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (16/7/2021).


Ariman juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut terlaksana, bekerjasama dengan Batalyon Infanteri (Yonif) 527/BY, Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.02 Lumajang, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang.


"Kita bekerja sama dengan tim kesehatan Yonif 527/BY, Polkes 05.09.02 Lumajang dan Dinkes Kabupaten, agar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dapat lebih optimal," kata dia.


Selain itu, disampaikan Ariman, bahwa pemberian vaksinasi kepada masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya efektif dalam mengatasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung.


Lanjut dia, melalui vaksinasi tersebut, sistem kekebalan tubuh masyarakat dapat terbentuk, sehingga masyarakat tidak mudah terpapar oleh virus COVID-19.


"Vaksin bukan obat, tetapi salah satu upaya meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus Covid-19.  Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini, upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan produktif serta terjaga dari COVID-19 dapat segera terwujud, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir sesuai dengan yang diharapkan pemerintah," harapnya. (Pendim0821/Phie).

Komentar

Tampilkan

Terkini