-->

Iklan

https://picasion.com/

TNI Lumajang Sukseskan Vaksinasi COVID-19 untuk Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif

, Sabtu, Juli 24, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif seperti yang diharapkan pemerintah, Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Heri Lesmono aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi COVID-19, di Kantor Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (24/7/2021).

Heri Lesmono saat kegiatan mengatakan, bahwa turut sertanya Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaannya, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terutama tentang kesehatan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

Lanjut dia, dalam kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum Desa Dawuhan Lor yang belum mendapat pelayanan vaksinasi, dengan jenis vaksin yang diberikan menggunakan sinovac, kegiatan tersebut juga sebagai wujud pelaksanaan tugas dalam membantu pemerintah daerah.

"Dengan tetap menjaga disiplin diri menjalankan prokes (protokol kesehatan, red) setelah mendapat vaksinasi, diharapkan penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir," kata dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukodono, dr. Rina Yulia Agustin menjelaskan, bahwa vaksinasi bukanlah obat, melainkan salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar penyakit.

“Meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharapkan tidak boleh kendor, tetap tingkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini