-->

Iklan

https://picasion.com/

Sosialisasi PPKM Darurat, Forkopimda Lumajang Bagikan Ratusan Masker di Pasar Seruji

, Kamis, Juli 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Menindaklanjuti intruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 Tentang PPKM Darurat Wilayah Jawa dan Bali, Unsur Forkompimda Lumajang memberikan sosialisasi dan bagikan masker.

Kegiatan pembagian masker dilakukan Kapolres, Kasdim 0821, dan Sekertaris Daerah Lumajang kepada masyarakat di Pasar Seruji, Jalan Mayor Kamari Sampurno No.7, Ditotrunan, Lumajang.

Dengan cara turun kejalan, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Sekda Lumajang Agus Triyono, dan Kasdim 0821 Lumajang membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang pasar, serta  pengguna jalan yang melintas.

Selain membagikan ratusan masker secara langsung, forkopimda juga memberikan himbuan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang terutama dalam penggunaan masker.

Sekertaris Daerah  Lumajang (Sekda) Drs Agus Triyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajaran Forkopimda Lumajang turun kelapangan untuk meneruskan intruksi menteri dalam negeri nomor 15 tahun 2021 terkait dengan pemberlakuan PPKM darurat di Jawa-Bali.



"Hari ini kita ketahui masih banyak masyarakat Lumajang khususnya yang ada di Pasar Ditotrunan ini yang tidak menggunakan masker. Kita tau agak susah untuk mengatur jarak ketika di pasar. Oleh karena itu solusinya adalah menggunakan masker yang benar," tuturnya.

Petugas gabungan terdiri TNI-Polri setiap malam hingga dini hari terus melakukan edukasi dan penertipan terkait dengan kerumunan yang ada di kabupaten Lumajang.

"Harapan kami apa yang dilakukan aparat Kepolisian dan TNI bisa memberikan edukasi yang baik, kemudian diikuti oleh masyarakat untuk berkolaborasi memutus persebaran covid di kabupaten Lumajang," ujar Agus Triyono.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti menghimbau agar masyarakat Lumajang hususnya di Pasar Seruji ini bisa patuh pada protokol kesehatan.

"Banyak korban yang berjatuhan di Lumajang rumah sakit juga sudah penuh. Mohon PPKM darurat ini seluruh warga masyarakat mentaatinya, melaksanakan demi keselamatan kita bersama," tuturnya.

Hal Senada disampaikan Kasdim 0821 Lumajang Mayor Inf Rinanto, mengingatkan warga masyarakat, karena selama ini selalu persuasif, memberikan himbuan.

"Darurat luar biasa, penajamannya luar biasa, peningkatannya luar biasa. Untuk itu kita tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat," tandasnya.

Lanjut, Karena ini demi masyarakat, menyelamatkan masyarakat. Satu-satunya upaya untuk mencegah penularan adalah memakai masker, tidak berkerumun dan mobilitasnya dikurang.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," himbau kasdim.(Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini