-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Sosialiasi Tertib Berlalu Lintas Secara Virtual

, Senin, Juli 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang melaksanakan pembelajaran Tertib Lalu Lintas sejak usia dini kepada Siswa siswi RA Muslimat NU III Kepuharjo, Kecamatan Lumajang.

Kegiatan pembelajaran Tertib Lalu Lintas sejak usia dini secara virtual  melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (26/7/2021).

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas secara daring atau online yang berlangsung selama beberapa jam itu dilaksanakan oleh tiga Polwan Satlantas Polres Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dalam kegiatan tersebut mengajak seluruh pelajar untuk tertib berlalu lintas di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan.

"Biasanya, kegiatan sosialisasi langsung berhadapan dengan siswa di sekolah, karena di musim pandemi covid-19, kegiatan kali ini dilakukan via aplikasi zoom meeting atau daring, sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19)," kata Shinta.

Menurutnya dengan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini ,diyakini kelak mereka mengamalkan nilai-nilai yang didapatkan saat ini.

"Melalui sosialisasi itu diharapkan para siswa-siswi paham dan mau menaati rambu-rambu lalu lintas," jelas Shinta.

Tujuannya, tukas dia, supaya para pelajar semakin sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Selain memberikan sosialisasi etika berlalu lintas, anggota polwan juga memberikan edukasi Protokol kesehatan kepada murid RA Muslimat NU III," jelas Shinta.

Dalam sosialisasi daring ini Satlantas juga memberikan doorprice berupa helm, jaket, tas sekolah untuk peserta yang aktif menjawab kuiz.(Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini