-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Beri Dispensasi Perpanjangan SIM Dimasa PPKM Darurat

, Selasa, Juli 06, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Mulai 3-20 Juli 2021, pemerintah resmi menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Jawa-Bali. Berlakunya aturan tersebut membuat berbagai instansi melakukan upaya pembatasan.

Dengan berkurangnya jam operasional satpas SIM di berbagai wilayah Jawa-Bali, maka beberapa daerah memberlakukan dispensasi perpanjangan SIM bagi warganya yang memiliki SIM dan habis masa berlakunya bertepatan dengan PPKM darurat.

Untuk itu,  Satlantas Polres Lumajang memberikan dispensasi bagi masyarakat yang hendak memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) ditengah PPKM Darurat.

Bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada  tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, dapat diperpanjang pada tanggal 21-27 Juli 2021.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugraha membenarkan, memang ada perpanjangan SIM selama PPKM darurat mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021, itu petunjuk dari Korlantas polri terkait dengan mekanisme perpanjangan SIM.

"Salah satunya untuk masak berlakunya habis pada tanggal 3 sampai 21 Juli itu diberi kesepatan kepada warga untuk dapat diperpanjang tanggal 21 sampai 27 Juli," terangnya.

Bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tenggang waktu akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru.

"Pemegang SIM yang tidak melaksanakan pada tanggal tenggang waktu tersebut akan melaksanakan penerbitan SIM baru," ujar Bayu.

Ia menjelaskan toleransi diberikan untuk mencegah kerumunan terjadi di sentra pelayanan SIM Satpas Polres Lumajang.

"Ini untuk mengurangi antrian kerumunan perpanjangan SIM)," tegas Bayu Halim

Komentar

Tampilkan

Terkini