-->

Iklan

https://picasion.com/

Salurkan Bansos warga Terdampak Covid-19, Polres Lumajang Gandeng OKP dan Komunitas Sosial

, Jumat, Juli 23, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Mempercepat proses pendistribusian bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, Polres Lumajang bekerjasama dengan  organisasi kemasyarakatan pemuda dan komunitas sosial.

Apel pendistribusian bansos tersebut diiikuti 12 komunitas diantaranya, Banser, Pemuda Pancasila, Aliansi Pemuda Muhammadiyah, Lumajang Merangkul, Laskar Sholawat, Relawan Badak, LSM Semeru, Senkom, Lumajang Offroad, Komunitas Trail Adventure Libas, ojek Online, dan Sahabat Mas.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno megatakan bantuan kali ini yang distribusikan sebanyak 200 sak paket masing-masing satu paket  berisi 5kg beras.

"Kita meminta bantuan para komunitas sosial relawan yang ada di kabupaten Lumajang membantu kami TNI-Polri mendistribusikan paket bantuan tersebut kepada warga Lumajang yang terdampak covid19," ujarnya.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat tepat sasaran dapat meringankan beban warga yang terpapar maupun terdampak pandemi covid19 ini.

"Harapannya bantuan ini dapat tepat sasaran dan dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” ujar Eka Yekti.

Ia menjelaskan jika bantuan sosial beras ini spesifikasinya diberikan kepada keluarga miskin, warga yang sedang isoman, PKL atau pekerja harian yang pendapatannya menurun bahkan tidak bisa bekerja akibat adanya Covid-19.

“Ada pendataan, diupayakan memang tidak tumpang tindih tetapi warga yang membutuhkan memang harus kita bantu, yang tidak terjangkau kan juga ada,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo menyampaikan, para  organisasi kemasyarakatan pemuda dan komunitas sosial membantu TNI-Polri kepanjangan tangan  untuk membantu pendisribusian bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"seluruh masyarakat untuk saling peduli terhadap tetangganya yang sedang melakukan isolasi mandiri sebagai wujud persaudaraan masyarakat yang berbangsa dan bernegara," ajak Dandim

Komentar

Tampilkan

Terkini