-->

Iklan

https://picasion.com/

Ribuan Warga Lumajang Ikut Serbuan Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI Polri

, Minggu, Juli 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Dalam rangka percepatan Herd Immunity, Kepolisian Resor (Polres) Lumajang  menggelar Serbuan vaksinasi massal tahap II, Minggu (25/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan di Stadion Semeru Lumajang menargetkan 1000 orang peserta.

Kegiatan Gerai Vaksin TNI-Polri tampak ribuan warga antusias mengikuti vaksinasi covid-19.

Untuk menghindari kerumunan, Polres Lumajang menyiapkan tempat duduk seluruh peserta vaksinasi di dalam stadion, tidak ada seorang pun peserta yang berdiri.

Satu-persatu dari mereka mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, warga diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi Tahap II dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si dan Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan Beorbe
Martino, SH., SIK, MM.

Kegiatan gerai vaksin TNI-Polri melibatkan 60 orang Vaksinasitor terdiri dari Rumah Sakit Bhayangkara, Dinas Kesehatan, Urkes Polres Lumajang, dan Polkes TNI.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, hari ini mulai pagi sampai sore Polres Lumajang melaksanakan serbuan vaksinasi untuk Covid-19.

"Untuk hari ini yang dialokasikan ada seratus vial atau seribu dosis untuk warga yang akan kita vaksin," ujarnya.

Lanjut Eka, Perinciannya sebanyak 800 orang adalah yang tahap 2 dan yang 200 adalah yang baru tahap pertama.

"Hari ini vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac," ujarnya.

Menurut Kapolres, Persentase yang sudah divaksin masih 60 persen, mungkin belum banyak untuk warga masyarakat umum karena memang fokus yang pertama adalah TNI-Polri, kemudian tenaga pendidik, guru kemudian dan lansia.

"Jadi untuk warga umum masih kurang, masih perlu kita mendapatkan vaksin lebih lagi dari Provinsi Jatim," ungkap Eka Yekti. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini