-->

Iklan

https://picasion.com/

Patut di Contoh, Kapolres Lumajang Sudah 6 Kali Donor Plasma Konvalesen

, Senin, Juli 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Apa yang dilakukan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno ini patut di contoh. Pasalnya sudah enam kali melaksanakan donor plasma konvalesen.


Kapolres Lumajang melaksanakan donor plasma konvalesen di UTD PMI Lumajang, Sabtu (24/7/2021).


"Saya sudah melaksanakan donor plasma konvalesen yang ke-6 kalinya yang dilaksanakan di PMI Lumajang," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Minggu (25/7/2021)


Menurutnya, pihanya sudah satu tahun pernah terpapar Covid-19 dan melakukan donor plasma konvalesen hasil tes masih memenuhi persyaratan.


"Alhamdulillah sudah setahun berlalu plasma darah saya setelah di tes masih memenuhi persyaratan untuk dilakukan diambil plasma konvalensennya," tutur Eka Yekti.


Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, Untuk Polres Lumajang sendiri tercatat sebanyak  17 anggota yang sudah berkali kali mendonorkan plasma konvalesennya. Ada 4,3 kali dan 2 kali, berbagai macam golongan darah.


"Alhamdulillah anggota Polres Lumajang dapat melakukan aksi sosial menyumbangkan plasma darahnya untuk warga kab. Lumajang yang sedang berjuang saat ini melawan virus covid-19," jelasnya.


Untuk itu, Kapolres mengajak masyarakat yang pernah terpapar dan berhasil sembuh atau penyintas corona untuk secara sukarela melakukan donor plasma. Hal itu dalam upaya membantu rekan, saudara, dan juga masyarakat lain yang tengah berjuang melawan virus corona.


"Harapannya warga Lumajang yang penyintas covid-19 dapat ikut mendonorkan plasmanya membantu saudara-sauadarq yang sedang membutuhkan saat ini," pungkasnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini