-->

Iklan

https://picasion.com/

MUI Lumajang Imbau Patuhi Anjuran Pemerintah Jelang Idul Adha

, Senin, Juli 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Lumajang memberikan himbuan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha

Ketua MUI Lumajang, KH. Achmad Hanif mengatakan, pemerintah membuat kebijakan itu untuk menekan laju penularan Covid-19.

"Sebagai wujud kontribusi, mendukung upaya pemerintah dalam memangkas penyebaran virus Covid – 19, sebagaimana diperintahkan Rasulullah SAW," terangnya.

Sebelum ada massa pandemi Covid-19, kata Kiai Hanif umat muslim melaksankan Shalat Idul Adha di masjid dan di Mushola berjamaah juga penyembelehan hewan Qurban.

"Kondisi normal, kita memperingatinya dengan mengumandangkan kalimat 2 takbir," ujarnya.

Namun kondisi sekarang sangat berbeda di masa Pandemi Covid-19. Saat ini tengah pemberlakuan  pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat atau PPKm darurat.

"Kami MUI Lumajang mengajak kaum muslimin dan muslimat di kabupaten Lumajang untuk mematuhi anjuran-anjuran pemerintah," terang KH. Achmad Hanif.

Menurunya, ini tidak lain adalah bagian dari niat kita berkontribusi terhadap penekanan penyebaran covid-19.

"Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan ini sebagaimana di perintahkan oleh Rasulul Saw. Khoirunas anfa'uhum linnas. Dan mari bahwa apa yang kita lakukan ini sebagai bagian dari wujud nyata Khukmul hakim yarfaul khilaf," ungkap Achmad Hanif.(Imam)






Komentar

Tampilkan

Terkini