-->

Iklan

https://picasion.com/

Kecelakaan Beruntun di Ranuyoso Libatkan 6 Kendaraan, 1 Tewas

, Sabtu, Juli 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, Desa Wonoayyu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kecelakaan beruntun terjadi sekitar pukul 15.30 WIB melibatkan, enam unit kendaraan, terdiri  truck Mitsubishi Fuso, pick up Mitsubishi L300, truck Mitsubishi Canter, minibus Isuzu Panther  serta dua sepeda motor Honda Vario, dan Yamaha Jupiter

Akibat kecelakaan tersebut seorang pengendara sepeda motor Honda Vario meninggal dunia dilokasi kejadian.

"Ada dua orang mengalami luka-luka yakni pengendara motor dan penumpangnnya," Ujar Kanit Laka Lantas Polres Lumajang Ipda Loni Roi.

Menurunya, kejadian kecelakaan beruntun bermula kendaraan truk Mitsubishi Fuso Nopol N-8759-UP yang dikemudikan Samat (61) warga Probolinggo berjalan dari arah selatan ke utara di jalan menurun, mendahului kendaraan lain yang berjalan searah didepannya.

Namun dari arah berlawanan dari arah utara ke selatan ada kendaraan Mistsubishi L300 Nopol N-9231-YF.

Ketika itu ketika itu pengemudi kendaraan truck Mitsubishi Fuso berusaha mengerem kendaraanya namun tidak berhasil berhenti dan akhirnya membuang kemudi ke kanan dan berbenturan dengan kendaraan pick up Mitsubishi L300 yang dikendarai oleh Sudarmanto (43) warga Probolinggo.

"Truk Fuso kemudian berbenturan dengan bagian sebelah kiri dari kendaraan pick up Mitsubishi L300," Ujar Loni.

Tak hanya berbenturan dengan mobil pick up, kendaraan truk truck Mitsubishi Fuso menabrak lagi kendaraan truck Mitsubishi Canter Nopol P-9231-YF yang berjalan dari utara ke selatan.

Namun dibelakang  kendaraan pick up Mitsubishi L300, ada sepeda motor Honda Vario Nopol N-5877-RW yang dikendarai Muhmmad Ali Dhofir (32) warga Rowokangkung.

"Akibatnya pengendara motor Ali Dhofir mengalami luka pada kepala dan dada, korban meningal dunia saat dibawa ke RSUD dr Hariyoto Lumajang. Sedangkan penumpangnya Budiasih mengalami luka pada kepala ecet-lecet pada kaki dan tangan," terang Loni.

Setelah itu, sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol N-5877-RW dan kendaraan minibus Isuzu Panther Nopol L-1564-AI yang berjalan dari arah utara ke selatan menabrak bagian belakang kendaraan truck Mitsubishi Canter.

"Pengendara sepeda motor Ahmad Hndriyanto (35) alami luka memar pada bibir, luka lecet pada kaki dan tangan. Dibawa pulang oleh keluarganya," ujarnya.

Loni menungkapkan, faktor terjadi kecelakaan beruntun adalah kendaraan truck Mitsubishi Fuso Nopol N-8757-UP kurang hati-hati saat mendahului kendaraan lain.

"Saat ini, kasus tersebut tengah ditangani Unit Laka Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Lumajang," pungkasnya.(Imam)




 

Komentar

Tampilkan

Terkini