-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Pantau Pengendalian Mobilitas di Pos Check Point PPKM Darurat

, Minggu, Juli 18, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Dihari keenam belas PPKM Darurat, Kapolres Lumajang turun langsung melakukan pengecekan pengendalian mobilitas di Pos check point Penyekatan Jembatan Timbang Klakah, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (18/7/2021).


Paur Subbag Humas POlres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, Dalam kegiatan tersebut Kapolres tampak langsung melakukan pemeriksaan kepada kendaraan yang melintas dengan memeriksa surat – surat yang diperlukan untuk warga yang ingin melintas, termasuk  KTP maupun bebas Covid-19 dengan menunjukkan surat Vaksinasi.


"Kapolres juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.


Selain itu, Kata Shinta, Kapolres juga menekankan agar petugas yang melaksanakan pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan bertindak secara humanis dan menghindari tindakan arogansi.


"Tadi Kapolres melakukan pemeriksaan secara humanis terhadap kendaraan yang melintas. Itupun harus menjadi contoh kepada anggotanya harus bersikap secara humanis," terang dia.


Selain Kapolres, petugas gabungan terdiri dari Polres Lumajang, Kodim 0821, Satpol PP dan Dishub juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk Lumajang.


"Petugas gabungan melakukan  pemeriksaan kendaraan seperti kartu vaksin, hasil swab tes hingga surat keterangan kerja di sektor esensial atau kritikal," Lanjut Shinta.


Lebih lanjut ia menambahkan, kendaraan yang diperiksa petugas dihari keenam belas baik di pos penyekatan Timbang Klakah dan Pos Sukosari ada 233 kendaraan.


"Sementara kendaraan yang diputar balikkan ada 7 kendaraan karena tidak bisa menunjukan kartu vaksin, hasil swab tes hingga surat keterangan kerja, " jelasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini