-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melakukan Isoman

, Sabtu, Juli 10, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya mendapatkan bantuan sembako dari Kapolres Lumajang.


Bantuan sembako diberikan langsung Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si di Desa Sarikemuning, dan Desa Purworejo, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jumat (9/7/2021).


"Bantuan diberikan berupa beras 6 kg, dan mie 1 dos diberikan kepada ketua RT dan Perwakilan Keluarga Warga Yang Terpapar Virus Covid-19," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto melalui Paur
Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Sabtu (10/7/2021).


Saat memberikan bantuan sembako, Kapolres Lumajang sembari memberikan dukungan moril dengan harapan warga yang melakukan isolasi mandiri dirumhanya dapat sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan untuk tetap di rumah sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat benar-benar terputus.


Dikatakan Shinta, pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Lumajang yang menjalani isolasi mandiri sehingga tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah.


"Bantuan sosial dari Kapolres Lumajang untuk warga kurang mampu yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi mandiri," kata Shinta.


Ia menambahkan, bantuan sembako dari kapolres Lumajang juga diberikan langsung kepada jajaran Polsek yang nantinya akan disalurkan kepada ketua RT, dan Perwakilan Keluarga Warga yang terpapar Covid-19.


Pemberian bantuan sembako untuk warga miskin yang menjalani isolasi mandiri di Senduro ada 6 warga, Pasrujambe ada 6 warga, Yosowilangun ada 3 warga.


"Selain itu, di Jatiroto ada 5 warga, Pasirian 11 warga, Randuagung 10 warga, dan Candipuro ada 7 warga," Kata Shinta.


Lebih lanjut, pihaknya berharap, bantuan sembako tersebut bisa bermanfaat bagi warga kurang mampu yang menjalani isolasi mandiri.


“Dengan bantuan ini semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya juga diharapkan dapat menjadi contoh untuk menggugah kepedulian warga masyarakat yang lain untuk lebih peduli kepada warga yang terpapar Covid-19.” terangnya.


Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Ipda Andrias Shinta, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, wajib menggunakan masker serta menjaga jarak.


"Kami berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk sama-sama memutus penyebaran Covid-19," harapnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini