-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Bersama Dandim 0821 Lumajang Serahkan Bantuan Peralatan Penanganan Penyebaran Covid 19

, Senin, Juli 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid 19, Polres Lumajang memberikan bantuan Alat Pencegahan Covid-19  untuk Kecamatan Lumajang.

Bantuan peralatan penganan penyebaran Covid-19 Polres Lumajang untuk Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Lumajang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 Lumajang kepada Camat Lumajang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Senin (26/7/2021), dihadiri Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Dandim 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo, dan Camat Lumajang Kota Dedwi Suprapto.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan bahwa penyerahan perlengkapan bantuan peralatan penanganan Covid-19  kepada Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Lumajang  tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian nyata dari Polda Jatim

"Hari ini saya bersama Dandim,  Camat, Kami menyerahkan bantuan dari Polda Jatim yaitu peralatan penanganan covid-19 untuk kampung tangguh semeru," ujarnya.

Bantuan yang diberikan yakni thermogan, penyemprot disinfektan kemudian sepatu boot, face shield, APD, masker, sarung tangan, dan sabun cuci tangan dan lain-lain

"Ini kami salurkan kepada 7 kelurahan di kecamatan Lumajang yang memang sedang tinggi-tingginya untuk kasus penularan covid19," Ujar Kapolres.

Semoga dengan bantuan ini dapat membantu yang di kelurahan untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19.

"Kita drop di 7 kelurahan, nanti kelurahan tersebut yang mengelola untuk warganya masing-masinf untuk RT/RW dikelolah untuk penanganan di wilayahnya masing-masing," Ungkap Eka Yekti.

Camat Lumajang Kota Dedwi Suprapto menyampaikan dengan bantuan ini diharapkan di masing-masing kelurahan yang saat ini zona merah semuanya itu dengan adanya bantuan ini bisa membantu kepada yang isoman jangan sampai isoman di rumah tidak terpantau sampai akhirnya meninggal, jangan sampai terjadi seperti itu.

"Jadi nanti kita akan membentuk grup disana grup yang bersama-sama RT/RW, Babinsa, Babinkamtibmas termasuk yang isoman dan sukarelawan itu seriap hari bisa memantau yang bersangkutan. Keliling ataupun melalui WA ke rumah juga bisa membantu mereka yang mungkin tidak mampu memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut," terangnya.

Bantuan peralatan penganan penyebaran Covid-19 akan disalurkan di tujuh kelurahan diantarnya, Jogoyudan, Tompokersan,  Jogotrunan, Kepuharjo, Citrodiwangsan, Ditotrunan, Rogotrunan.

Adapun bantuan yang diberikan ke masing masing kelurahan yaitu 4 tisu
10 handwash,.5 supersol, 4 handsanitizer, 3 faceshield, 1 thermogan, 7 Alat Pelindung Diri (APD), 1000 masker, 1 alat semprot desinfektan, 1 sepatu boat, 4 box handscone, dan 2 galon untuk cuci tangan. (Humas Polres Lumaja

Komentar

Tampilkan

Terkini