-->

Iklan

https://picasion.com/

Gerai Vaksinasi Presisi Polres Lumajang Door To Door Kunjungi Rumah Warga

, Kamis, Juli 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19, terus dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri.

Kali ini Urkes Polres Lumajang bersama Polsek Rowokangkung melaksanakan gerai vaksinasi presisi secara door too door kerumah warga, Selasa (13/7/2021)

Sasaran warga dilakukan suntik vaksin yakni warga Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung. Petugas mendatangi rumah warga yang belum dilakukan vaksin.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, vaksinasi dilakukan door to door ini yakni kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

"Kegiatan yang dilakukan Petugas urkes Polres Lumajang datang untuk mencari masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," kata Shinta.

Warga yang akan dilakukan vaksin dirumahnya tinggal menunjukan KK dan KTP untuk dilakukan pendataan, setelah itu divaksin.

"Masyarakat yang belum vaksin, silakan mendaftarkan dl vaksin di gerai vaksinasi di jajaran Polsek dan Urkes Polres Lumajang," terang dia.

Selain itu, gerai vaksinasi Presisi door to door ini juga dilaksanakan kepada masyarakat yang sudah mendaftar namun tidak dapat hadir, jadi petugas jemput bola datang ke rumah warga.

"Warga yang sudah mendaftar tapi tidak hadir, maka petugas akan jemput bola datang langsung ke rumah warga," imbuh Shinta

Ia menjelaskan, upaya dilakukan ini adalah dalam upaya mencegah dan pengendalian virus corona.

"Semua bergerak bersama untuk percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar segera terbentuknya herd immunity," tegas Shinta.

Pihaknya menghimbau masyarakat yang sudah vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak ada kepentingan tetap dirumah saja.

"Patuhi segala aturan pencegahan Covid-19, apalagi saat ini kita sedang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat," tandas Shinta.

Sementara itu, Seorang warga Sidorejo mengaku senang setelah lengan kirinya disuntik vaksin.

"Kami merasakan tidak takut dan aman, baik sebelum atau sesudah disuntik vaksin," ucapnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini