-->

Iklan

https://picasion.com/

Doakan Korban Covid-19, Kompak Polisi dan Pengguna Jalan Heningkan Cipta

, Sabtu, Juli 10, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat ikut serta dalam gerakan Hening Cipta Indonesia. Ini dilakukan untuk mendoakan para korban yang wafat karena pandemi Covid-19. Gerakan ini serentak dilakukan hari ini Sabtu (10/7).

Tepat pukul 10.07 WIB personil Polres Lumajang menghentikan semua kendaraan yang melintas di  Traffic light.

Kompak Polisi dan pengguna jalan di kabupaten Lumajang berhenti untuk mengheningkan cipta selama 60 detik.

Para pengguna jalan dan masyarakat kabupaten Lumajang mematikan kendaraan dan menghentikan aktivitas sejenak untuk menengadahkan tangan dan mendoakan para tenaga kesehatan, relawan, dan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia.

Mengheningkan cipta 60 detik ini dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Lumajang seperti jalan raya PB Sudirman, S. Parman, Yos Sudarso, Kantor Yan Samsat, Kantor Yan Satpas, Pos Pengendali Timbangan Klakah dan Pos Pengendalian Sukosari Jatiroto.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, tepat pukul 10.07 WIB semua pengguna jalan bersama-sama melakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia dengan menghentikan dan mematikan kendaraan sejenak untuk melakukan doa bersama.

"Dalam kegiatan tersebut masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang menjadi korban Covid-19," katanya.

Shinta menambahkan, doa bersama sejenak tersebut sesuai dengan Gerakan Hening Cipta Indonesia yang diinisiasi Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Kita semua berdoa dan berharap agar pandemi segera berlalu. Kami menghimbau bahwa saat ini sedang merebak pandemi Virus Corona untuk bersama-sama saling membantu pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu gunakan masker," imbuh Shinta (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini