-->

Iklan

https://picasion.com/

Distribusikan Bantuan, Kapolres Lumajang Tekankan Forkopimka Harus Kompak Tangani Covid 19

, Kamis, Juli 29, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Keberadaan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kabupaten Lumajang sebagai implementasi dan upaya menggugah kesadaran masyarakat secara mandiri dinilai cukup efektif dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.


Untuk mendukung KTS, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno salurkan bantuan peralatan penanganan penyebaran Covid-19 untuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Dua kecamatan, Kabupaten Lumajang, Rabu (28/7/2021).


Bantuan tersebut distribusikan di Dua Desa yakni Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, dan Desa Pasirian, kecamatan Pasirian.


Bantuan yang diberikan kedua desa tersebut berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash,  supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat,  box handscone, dan galon untuk cuci tangan.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menjelaskan,bantuan yang diberikan kepada dua desa tersebut adalah bentuk kepedulian nyata dari Polda Jatim.


"Semoga bantuan ini dapat membantu untuk menangani warganya yang sedang terpapar covid-19 yang ada di dua desa tersebut," terangnya.


Kapolres juga menegaskan, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kurang mampu agar diarahkan ke isolasi terpusat.


"Warga yang isoman harus diarahkan ke isoter karena mendapatkan perawatan lebih intensif dan perhatian khusus dslam pengawasan petugas." terangnya.


Untuk itu 3 pilar di Kecamatan harus kompak melakukan penanganan terkait covid-19.


"Isoman ini kita perhatikan betul agar tidak semakin parah dan harus ke rumah sakit karena rumah sakit mulai penuh." jelas Kapolres. 


Eka meminta kepada tiga pilar untuk mewaspadai yang pulang paksa tengah malam, petugas jangan lengah.


"Karena rumah sakit mulai penuh jadi pasien yang pulang paksa tidak ditahan oleh pihak rumah sakit,

monitor terus kondisinya dirumah antisipasi penyebaran covid-19 lebih luas," ungkapnya.


Kepala Desa Pasirian Sugeng menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kapolres Lumajang atas bantuan yang diberikan kepada warga  berupa sarana untuk penanganan covid.


"Mudah-mudahan Polri tetap jaya dan disenangi warga masyarakat, sukses selalu Polri," ucapnya.


Hal Senada disampaikan Kades Tempeh tengah Elok Hariningsih mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Polda Jatim  yang disampaikan Kapolres Lumajang.


"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Tempeh tengah," ungkapnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini