-->

Iklan

https://picasion.com/

Bersama PMII dan HMI, Kapolres Lumajang Distribusikan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

, Kamis, Juli 22, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Polres Lumajang menggelar doa bersama dan pendistribusian bantuan sosial  beras dari Pemerintah.


Kegiatan kali ini dilaksanakan di Loby Polres Lumajang, Kamis (22/7/2021) pagi menggandeng Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K.,M.Si, Pejabat Utama Polres Lumajang, Pengurus PMII dan HMI Kab. Lumajang, serta anggota Polres Lumajang.


Usai menggelar doa bersama dilakukan penyerahan bansos secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada pengurus PMII dan HMI Kabupaten Lumajang.


Bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah akan disalurkan kepada warga terdampak covid-19 dan PPKM darurat oleh Polres Lumajang bersama PMII dan HMI.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, hari ini Polres Lumajang bersama PMII dan HMI melaksanakan doa  bersama dan pendistribusian bansos. 


"Dengan doa  bersama ini agar penyebaran virus corona di Lumajang ini segera menurun, dan untuk korban meninggal karena Covid -19 juga menurun," jelasnya.


Lanjut Eka, kegiatan bersama Mahasiswa PMII dan HMI ini untuk membantu pendistribusian beras bantuan sosial dari Pemerintah agar cepat diterima oleh warga yang terdampak covid-19 dan PPKM Darurat.


"Bantuan sosial yang disalurkan ada 136 sak beras masing-masing 5 kg. Jadi 680 kg, oleh mahasiswa dibantu untuk distribusikan kepada warga terdampak covid-19," terangnya.


Semoga warga Lumajang khususnya dapat terbantu khususnya terdampak Covid-19 dan memohon agar tetap bersabar dan tetap mentaati anjuran pemerintah yakni 5 M.


"Saya berharap masyarakat Lumajang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa mencuci tangan, memakai masker, jagak jarak," harap Kapolres.


Sementara itu, Achmad Taufik Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan PMII sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan yang di inisiasi oleh Kapolres Lumajang, bahwasannya benar Covid-19 ini menyerang kehidupan manusia.


"Sehingga segala upaya duniawi kita lakukan terutama ada pendistribusian terhadap warga terdampak Covid-19," terangnya


Sesuai pesan Nabi Muhammad  bahwa manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat kepada manusia yang lain.


"Kapolres hari ini menunjukkan itu memberikan suatu hasanah kepada kita semua untuk terus bertiar secara batin dan juga cara lahiriah" tuturnya.


Terkait pendistribusian beras pihaknya bersama PMI dan HMI akan langsung distribusikan kepada masyarakat terdampak langsung Covid-19 dan PPKM Darurat.


"Bantuan beras nantinya akan distribusikan kepada warga terdampak Covid-19 dan PPKM darurat," pungkasnya (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini