-->

Iklan

https://picasion.com/

Berkerumun di Cafe, Petugas Gabungan Langsung Lakukan Test Swab Antigen

, Senin, Juli 05, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Polres Lumajang bersama tiga pilar melaksanakan patroli dan operasi yustisi, Minggu malam (4/7/2021).

Operasi berlangsung mulai pukul 20.00 WIB melibatkan, Polres Lumajang, Kodim 0821. Satpol PP, Dinas perhubungan serta team Rapid Hunter.

Kegiatan operasi dilakukan dalam rangka penerapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali.

Petugas gabungan ini melakukan patroli dengan sasaran tempat usaha yang masih buka di atas batas waktu yang telah ditentukan hingga pukul 20.00 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, petugas gabungan sengaja menyasar sejumlah warkop atau kafe tempat favorit kawula muda berkumpul.

Saat melaksanakan patroli petugas masih menemukan cafe AIWA Jalan Veteran, cafe spot, Desa Dawuhan Lor yang masih buka. Bahkan di taman Toga petugas menemukan warga lagi nongkrong.

"Petugas langsung melakukan pemeriksaan test swab antigen terhadap sejumlah pengunjung cafe, dan warga sedang nongkrong di Taman Toga," ujarnya.

Lanjutnya, petugas melakukan test swab antigen kepada 7 orang pengunjung cafe Aiwa, 7 warga di taman toga, dan 8 orang d cafe Spot. "Hasil semuanya negatif," terang Shinta.

Dia menambahkan, petugas team rapid hunter akan terus melakukan pemeriksaan test swab antigen secara mendadak bagi warkop dan cafe yang masih tetap buka.

"Bila nantinya ada yang positif covid-19 akan langsung dibawa ke Kantor BKD Lumajang untuk menjalani isolasi," terangnya.

Ipda Andrias Shinta menghimbau kepada masyarakat Lumajang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami menghimbau kepada rumah makan agar mentaati peraturan oleh pemerintah Daerah selama PPKM darurat," himbunya.(Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini