-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Hadirkan Pocong Dalam Teatrikal Imbauan Prokes Di Tempat Wisata.

, Minggu, Juni 20, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19 perlu dilakukan karena pandemi masih belum berakhir.

Bahkan kampanye prokes rutin dilakukan di Lumajang baik oleh Pemkab, Kodim, maupun Polres. Namun ada yang unik dari cara kampanye prokes dari Satlantas Polres Lumajang. Kampanye tersebut menampilkan teatrikal pocong dan Covid-19.

Kali ini Satlantas Polres Lumajang melaksanakan Teatrikal Kampanye Prokes Covid-19 di Wisata Selokambang 

Satlantas teatrikal kampanye prokes gunakan pocong dan covid di tempat wisata Pemandian alam Selokambang Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko Kab. Lumajang, Sabtu (19/6/2021).

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, dalam kegiatan tersebut  masyarakat yang tidak menggunakan Masker akan dibawa oleh Badut Virus Covid ke dekat Keranda jenazah, sebagai shock terapy.

"Setelah dibawa keranda jenazah masyarakat tidak menggunakan masker diberi masker, dan diberikan himbuan terkait prokes covid-19,"  ujarnya.

Sementara, petugas satlantas membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan dan membagikan masker kepada pengunjung wisata yang tidak memakai masker.

"Selain memberikan himbuan, kami juga memberikan masker kepada para pengunjung tidak menggunakan masker," ungkap Bayu.

Teatrikal ini sengaja disuguhkan ke masyarakat untuk mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker saat pandemi Covid-19.

"Teatrikal ini kami harapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes 5M," pungkas Kasat Lantas. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini