-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitizer

, Kamis, Juni 24, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Simpang 4 Adipura Jalan PB. Sudirman, Kabupaten Lumajang, Kamis (24/6/2021) dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas Polres Lumajang membagikan masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan yang berhenti di lampu merah Simpang Empat Adipura.

Selain itu, Satlantas Polres Lumajang juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas agar mengurangi angka pelanggaran serta laka lantas.

Tak hanya himbauan tertib lalu lintas, petugas memberikan himbuan kepada pengguna jalan akan pentingnya penerapan Protokol kesehatan yakni dengan rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho  mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75 Satlantas polres Lumajang melakukan sosialisasi protokol kesehatan saat gatur lantas di pagi hari.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk mengedukasikan pada masyarakat dengan cara mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Dalam kegiatan ini , Anggota Satlantas membagikan masker, dan handsanitizer kepada pengguna jalan serta menampilkan alat-alat peraga untuk mengedukasi masyarakat terkait prokes.

"Selain itu  ada icon boneka untuk memudahkan masyarakat agar mereka tergugah hatinya untuk senantiasa melakukan prokes," imbuhnya.

Bayu Halim menyampaikan, Apalagi saat ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Lumajang terjadi peningkatan. Harapannya dengan upaya yang dilakukan ini masyarakat ikut serta mengerti bahwa kepentingan untuk mereka melaksanakan prokes bukan dirinya sendiri juga untuk menjaga orang lain. 

"Kita tahu bahwa pelaksanaan prokes itu adalah salah satu bentuk kedisplinan kita. Saat ini disiplin adalah bentuk vaksin untuk mengurangi penyebaran covid 19." terangnya.

Sementara itu Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andris Shinta menyampaikan, Saat ini penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang masih belum mereda, 

Untuk itu jajaran Satlantas Polres Lumajang senantiasa mengingatkan kepada semua warga khususnya pengguna jalan agar selalu menerapkan prokes khususnya penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih disiplin dalam menerapkan prokes sehingga kita semua akan terhindar dari wabah virus Corona."  Pungkasnya (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini