-->

Iklan

https://picasion.com/

Sambut Musim Hujan, Masyarakat Desa Pulo Diimbau Jaga Kebersihan Drainase

, Kamis, Juni 24, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh Serda Aris Setiyadi mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan drainase sehingga kampung menjadi bersih indah dan nyaman, serta jauh dari penyakit. 

Hal tersebut disampaikannya saat bersama perangkat desa dan warga dalam kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan kanan kiri  jalan, di Dusun Dawuan Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/6/2021).

Aris juga menyampaikan, bahwa saat menghadapi musim hujan datang, kebersihan lingkungan terutama saluran drainase perlu untuk dijaga, agar dapat mengalirkan air dengan lancar dan tidak menyebabkan genangan air yang bisa digunakan bibit penyakit sebagai tempat berkembang biak.

“Dalam mewujudkan desa berseri bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat yang ada di desa, sehingga kampung lebih bersih nyaman dan sehat," ujar dia. 

Menurut, Kepala Desa Pulo Nelly Khuriyah, kegiatan kerja bakti sangat positif sekali, apalagi Babinsa  turun langsung bersama-sama warga, menjadikan motifasi dan semangat dalam kerja bakti yang kita lakukan. 

“Kami sangat  terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di desa binaan, dengan harapan kerja bakti ini, bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali supaya kampung lebih bersih nyaman dan sehat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nelly juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena selama ini kehadirannya di wilayah telah banyak membantu warga. Selain itu, dirinya juga mengimbau dan mengingatkan kepada warga agar dalam pelaksanaan kerja bakti tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini