-->

Iklan

https://picasion.com/

Saka Wira Kartika Diharapkan Jadi Generasi Muda Berkarakter dan Berkebangsaan

, Sabtu, Juni 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. mengharapkan, anggota Saka Wira Kartika Kodim 0821 Lumajang dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

"Sebagai generasi penerus bangsa, Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0821 Lumajang diharapkan dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, agar dapat meneruskan cita-cita luhur pendahulu bangsa di masa yang akan datang," kata dia saat memberikan perhatian dalam upacara pembukaan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0821 Semester I Tahun Anggaran 2021 di Bumi Perkemahan Glagah Arum Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/6/2021).

Andi juga mengatakan, bahwa kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi contoh kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Dengan tetap memperhatikan prokes, kegiatan kepramukaan ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Andi, bahwa anggota Sak Wira Kartika sebagai pilar aparatur kewilayahan, untuk membantu mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat tertanam rasa kepedulian diri terhadap lingkungan, tumbuh kepedulian terhadap alan sekitar, serta menunjang upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Pandemi Covid-19 masih ada, tetapi kegiatan harus tetap berjalan, sehingga perekonomian masyarakat dapat tetap tumbuh. Untuk itu, anggota Saka Wira Kartika dapat menjadi tauladan bagi masyarakat untuk berdisiplin diri dalam menjalankan prokes," pungkasnya. (Pendim0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini