-->

Iklan

https://picasion.com/

Residivis Narkoba Jenis Sabu Diringkus, Polisi Amankan 1,02 Gram Sabu-Sabu

, Senin, Juni 07, 2021 WIB
https://picasion.com/

Lumajang, (DOC)-
WSH (25) warga Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lumajang karena mengedarkan narkoba jenis sabu.

Tersangka seorang residivis. Ini adalah penangkapan yang kedua dalam kasus yang sama.

WSH ditangkap pinggir jalan Semeru, Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang., pada Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan, anggota melakukan penggeledahan terhadap tersangka WSH. Hasilnya, anggota menemukan total barang bukti narkotika jenis sabu seberat 1,02 gram disimpan tersangka di dalam dompet.

"Dari tangan tersangka kami juga mengamankan uang hasil penjualan Rp 300 ribu, dan sepeda motor Beat warna merah Nopol N-3716-YAQ dan 1 buah HP Xiaomi.," Ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tersangka ini merupakan residivis dalam kasus yang sama yaitu penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu pada tahun 2016.

"Tersangka ini pernah menjalani hukuman vonis PN Lumajang selama 4 tahun di LP klas IIB Lumajang," jelas Shinta.

WSH dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar. (Mam)
Komentar

Tampilkan

Terkini