-->

Iklan

https://picasion.com/

Ratusan Warga Mengikuti Vaksinasi Massal Di Gelar Polres Lumajang

, Sabtu, Juni 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Ratusan warga rela mengantre mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Lumajang di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (20/6/2021).

Vaksinasi massal atau 'Serbuan Vaksinasi Nasional TNI - Polri' dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.menyediakan 2000 untuk dosis pertama.

Mereka sangat antusias mengikuti vaksin Covid-19 hingga rela mengantre sebelum mendapatkan giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi kali ini menyasar pada pelayanan publik, mulai dari karyawan perusahaan, perbankan, karyawan toko modern serta keluarga anggota TNI-Polri.

Dalam vaksinasi ini, Polres Lumajang bekerja sama Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang,  Biddokes Polda Jatim, dan Dinas Kesehatan Lumajang.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi guna mendukung percepatan vaksinasi massal di Lumajang. Salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara adalah vaksinasi massal," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi massal sesuai perintah Presiden  untuk percepatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI-Polri. Hari dilakukan serentak di 34 wilayah Polda.

"Hari kita melaksanakan serbuan vaksinasi massal dari seluruh Indonesia serentak dilaksanakan dan di pelopori oleh polri," ujar Eka Yekti.

Kapolres menyebutkan, Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini menargetkan ada 2000 orang yang divaksin di Kabupaten Lumajang.

"Hari ini sampai malam kita targetkan sampai 2000 orang warga Lumajang," kata Eka Yekti.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Lumajang dr Bayu Wibowo Ignatius mengatakan, kegiatan hari ini cukup luar biasa melaksanakan vaksinasi massal.

"Kami dari dinas kesehatan bekerjasama dengan polres dalam hal ini Polsek untuk melakukan vaksinasi di semua puskesmas. Jadi pada hari ini semua puskesmas melaksanakan dalam target 50 sampai dengan 100 sasaran," terangnya.

Untuk dropping vaksin covid-19 hingga sampai hari semakin lancar. Kemarin pihaknya sudah mendapatkan 10 ribu dosis, dari Polres sekitar 6 ribu.

"Jadi kita kedepan Dalam seminggu ini kita akan kejar supaya cepat habis dan mendapat dropping lagi," ujar Bayu.

Semenatara itu, Ketua DPRD Lumajang H Anang Akhmad Syaifuddin menjelaskan, vaksinasi ini adalah adalah bentuk kehadiran negara untuk memproteksi masyarakatnya. Yang pertama yang harus di pahami masyarakat bahwanya vaksinasi ini halal dan aman.

"Kemudian masyarakat harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan mulai dari memakai masker, jagak jarak, cuci tangan, dan menghindari berkerumun sebiasa mungkin untuk melakukan itu," ujarnya.

Sementara itu, Anita peserta vaksin mengaku tidak merasakan apa, tidak pusing dan tidak merasakan sakit.

"Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja," katanya.(Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini