-->

Iklan

https://picasion.com/

Polwan Satlantas Beri Pengamanan Sholat Jumat Sekaligus Edukasi Prokes

, Jumat, Juni 25, 2021 WIB
https://picasion.com/

Lumajang, (DOC)
-Dalam upaya terus menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas dan kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah Pandemi Covid-19, Srikandi Polwan Satlantas Polres Lumajang memberikan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan anggota satlantas Polres Lumajang untuk memberikan edukasi prokes dilaksanakan di depan Masjid Darul Fallah Gombleh, Kecamatan Lumajang, Jum’at (25/6/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut srikandi satlantas memberikan masker kepada setiap jamaah shalat Jumat yang tidak menggunakan masker.

Anggota Polwan berdiri di depan pintu masjid dengan memegang cairan hand sanitizer. Setiap jamaah yang masuk tak lepas dari semprotan cairan antiseptik tersebut di kedua tangan para jamaah.

Selain itu Srikandi Polwan melakukan pengaturan arus lalu lintas serta membantu jamaah yang akan menyeberang menuju masjid Darul Fallah.

Setelah shalat Jum’at dilanjutkan kegiatan Pojok berkah. Dalam kegiatan tersebut Polwan Satlantas Polres Lumajang turun ke jalan memberikan nasi bungkus kepada tukang becak, dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Masjid Darul Fallah Gombleh dan sepanjang jalan Ahmad Yani, Lumajang.

Selama kegiatan, anggota Polwan memberikan himbauan kepada para tukang becak dan warga untuk selalu mematuhi prokes pada saat melakukan aktifitas seperti memakai masker, menerapkan physical distancing selalu mencuci tangan.



“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap hari Jumat. Semoga sedikit bantuan yang kita berikan ini, bisa memberikan manfaat.” Ucap Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Shinta berharap, atas kegiatan tersebut diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcarlantas di Kabupaten Lumajang sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Tentunya harapan kami, masyarakat tertib lalu lintas dan patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Mantan Kanit dikyasa menambahkan, pengamanan di Masjid setiap jumat  akan terus dilakukan agar masyarakat tenang, dan mewujudkan peran Polri sebagai pengayom masyarakat.

"Guna memastikan kenyamanan dan keamanan, kita menempatkan polwan di masjid-masjid selama pelaksanaan ibadah shalat Jumat. Selain mengamankan arus lalu lintas, juga mengantisipasi kriminalitas seperti curat, curanmor dan curas," ujar Shinta.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap menjelang ibadah shalat Jum’at ketika para Polisi laki-laki sedang melaksanakan ibadah Jumatan.

Sementara itu, Salah satu penerima nasi bungkus mengucapkan ucapan terima kasih atas pemberian nasi bungkus ini.

“Alhamdulillah siang-siang kami sudah dapat rezeki berupa nasi bungkus dari pak polisi,” ucapnya senang. (Mam)






















Komentar

Tampilkan

Terkini