-->

Iklan

https://picasion.com/

Polsek Tempeh dan Warga Temukan Sapi Curian di Sungai Mujur

, Rabu, Juni 23, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Sapi milik warga Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Lumajang yang hilang di curi kawanan maling berhasil ditemukan petugas Polsek Tempeh bersama warga.

Satu ekor sapi jenis lemosin ditemukan di Sungai Mujur, Dusun Mujur 1, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Rabu (23/6/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Dalam pencarian sapi tersebut, petugas Polsek dibantu Satgas Keamanan Desa (SKD) Tempeh Tengah bersama warga masyarakat.

Setelah ditemukan sapi tersebut diserahkan kepada pemiliknya warga Dusun Kebonan, Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh oleh petugas Polsek Tempeh.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan, pencurian sapi milik Sarmen (70) terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

"Sebelum kejadian korban sekira pukul 01.00 WIB, melihat Sapi miliknya masih berada di dalam kandang," ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban menghubungi warga dan kepala desa untuk dilakukan pencarian dan langsung menghubungi Anggota Polsek Tempeh.

"Petugas Polsek yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian, dan melakukan pencarian, hingga sapi tersebut berhasil ditemukan di Sungai Mujur," terang Lugito.

Ia menjelaskan, pelaku masuk kedalam kandang dengan cara langsung membuka pintu kandang bagian samping belakang yang terbuat dari kayu kemudian melepas tali tampar dan kemudian sapi tersebut dibawa keluar dari kandang,

"Pelaku mengambil satu ekor sapi jenis lemosin masih berumur 6 bulan," pungkasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini