-->

Iklan

https://picasion.com/

Polres Lumajang Terus Berikan Edukasi Prokes ke Masyarakat Secara Masif

, Rabu, Juni 09, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC) -
Polres Lumajang beserta Jajaran Polsek terus melakukan sosialisasi edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, Rabu (9/6/2021)

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, Polres Lumajang juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5 M.

"Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan atau keramaian , dan Mengurangi mobilitas diluar ruangan,” Ujarnya.

Shinta mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dan edukasi pentingnya menjalankan protokol kesehatan harus dilakukan secara masif.

"Sebab di lapangan masih ada masyarakat yang abai. Sehingga kita harapkan masyarakat selalu sadar untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, juga menghindari kerumunan," ujarnya.

Lebih Lanjut, Shinta menambahkan, untuk memutus penyebaran Covid -19, personil Polres Lumajang dan jajaran Polsek dan Koramil melakukan Penyemprotan Disinfektan di fasilitas umum juga rumah warga.

"Penyemprotan Disinfektan di laksanakan di tempat fasilitas umum seperti rumah ibadah, terminal, pasar rutin kami lakukan setiap hari," katanya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Hal ini tidak akan berhasil begitu saja tanpa ada dukungan dari masyarakat dan unsur pemerintah.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar melaksanakan himbauan pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan penyebaran covid-19." imbuhnya.

Pihaknya berharap Lumajang yang saat ini berada di zona kuning tidak ada lonjakan kasus Covid 19 seperti di wilayah lain dan Lumajang berubahk menjadi zona merah.

"Harapannya kesadaran masyarakat meningkat sehingga tidak ada lonjakan kasus Covid 19 seperti di wilayah lain, dan Lumajang tidak berubah menjadi zona merah."pungkasnya

Komentar

Tampilkan

Terkini