-->

Iklan

https://picasion.com/

Polres Lumajang Beri Layanan Khusus Penyandang Disabilitas Buat SIM D

, Selasa, Juni 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Satlantas Polres Lumajang memberikan pelayanan khusus dengan memberikan kemudahan mengakses informasi bagi penyandang difabilitas saat pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) D.

Dalam pembuatan SIM D tetap melalui tes praktek seperti pada umumnya tetapi bedanya, motor yang digunakan dimodifikasi khusus beroda tiga.

“Dalam proses tes, difabel ini tetap menjalankan uji praktek dan tulis seperti biasa tetapi ada perlakuan khusus saat praktek mengendarai bermotor. Kami berharap dengan kemudahan pembuatan SIM D ini Disabilitas tetap bisa melakukan aktivitas berkendara dan menjadi pelopor keselamatan,” terang Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Angga Feriyana.

Ia mengungkapkan, langkah ini sebagai wujud atensi dari bapak Kapolri dan bapak Kapolda Jatim untuk menuju Polri yang presisi
.
"Tambahan layanan khusus untuk saudara kita difabel itu sesuai insruksi Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda menyambut Polri yang presisi," terang Bayu.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, saat ini Satlantas Polres Lumajang berikan pelayanan khusus baik sarana dan prasarana pelayanan publik bagi kaum disabilitas di Kabupaten Lumajang.

Pelayanan tersebut meliputi sarana dan prasarana yang sudah disediakan, baik loket khusus hingga tempat parkir khusus untuk roda dua dan empat.



"Tersedianya loket khusus bagi kelompok rentan dan berkebutuhan khusus di tempat layanan. Tersedianya ruang tunggu khusus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta tempat parkir khusus, baik R2 maupun R4," jelas mantan Kanit Dikyasa.


Komentar

Tampilkan

Terkini