-->

Iklan

https://picasion.com/

'Pojok Berkah' Satlantas Bagikan Masker dan Nasi Bungkus

, Sabtu, Juni 12, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Srikandi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar kegiatan Pojok Berkah dengan membagikan sedekah nasi bungkus di Depan Kantor Satpas Polres Lumajang jalan Panjaitan Lumajang, Jumat (11/6/2021).

Kegiatan sosial itu dipimpin oleh Kanit Dikyasa Polres Lumajang Ipda Suhartiningsih

Srikandi terdiri dari anggota Polwan membagikan nasi bungkus kepada tukang becak maupun masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan kantor Satpas.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan membagikan nasi bungkus merupakan agenda rutin dilakukan srikandi Satlantas Polres Lumajang.

"Kegiatan sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan warga pengguna jalan di depan Satpas ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat," katanya, Sabtu (12/6/2021)

Selain melaksanakan bakti sosial pojok berkah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes dan terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid 19.

"Satlantas juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas saat itu tidak menggunakan masker," ujarnya.

Kegiatan yang digelar ini, menurut, Shinta, adalah salah satu progam yang diluncurkan Satlantas Polres Lumajang, mendekatkan diri ke masyarakat dengan saling berbagi.

"Bagi-bagi nasi bungkus ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga, khususnya mereka yang terdampak wabah Covid-19," ujar dia.

Lebih lanjut, Shinta menambahkan. selain itu srikandi Satlantas melaksanakan patroli Jumat untuk memberikan himbuan kepada masyarakat muslim terutama laki-laki untuk melaksanakan sholat Jumat.

Ada sejumlah titik yang dilakukan Patroli oleh srikandi untuk memberikan himbuan diantaranya, Jalan Panjaitan, Suwandak, MT Hariyono, Kyai Ilyas, Brigjen Katamso, A Yani, Basuki Rahmad, dan PB Sudirman terkhir di Masjid Anas Mahfud.


"Selama kegiatan petugas memberikan himbuan agar masyarakat tertib berlalu lintas dan kuti protokol kesehatan demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid 19," terang Shinta. 


Selain itu, srikandi satlantas juga membagikan nasi kotak kepada jamaah sholat Jumat di lingkungan Masjid K.H Anas Mahfudz. (Humas Polres Lumajang)

Komentar

Tampilkan

Terkini