-->

Iklan

https://picasion.com/

Pohon Tumbang Sempat Macetkan Lalu Lintas di Jalur Lumajang-Probolinggo

, Selasa, Juni 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
Hujan deras di sertai angin menyebabkan pohon beringin tumbang di Jalan Raya Kedungjajang, Selasa (15/6/2021) sore.

Beruntung, pohon itu tumbang arus lalu lintas sedang sepi. Sehingga tidak sampai menimpa kendaraan dan menimbulkan korban. Meski demikian, terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi membantu mengurai kemacetan dan mengamankan proses evakuasi pohon tumbang tersebut bersama dengan Instansi terkait dan masyarakat sekitar.

"Pohon beringin tumbang ini menutup dua arah baik arah Probolinggo maupun Lumajang," ujar Kasat lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Sementara Untuk mengurai kemancetan, anggota Satlantas melakukan rekayasa dengan mengalihkan kendaraan yang melintas khususnya kendaraan-kendaraan besar melalui jalur lintas timur atau jalan baru untuk mengurangi kemacetan.

"Pada pukul 17.30 alhamdulillah pohon tumbang tersebut bisa dievakuasi bekerja sama dengan personel Polsek, Koramil dan BPBD, dan saat ini jalur sudah bisa dilewati." ujar Shinta.

Lanjutnya, petugas gabungan melibatkan BPBD Lumajang melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin.

"Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat agar berhati hati dan waspada jika berteduh atau melintas di bawah pohon beringin, mengingat pohon yang sudah tua dan lapuk dan di hawatirkan sewaktu waktu bisa roboh," pungkasnya.(Imam)








Komentar

Tampilkan

Terkini