-->

Iklan

https://picasion.com/

Pasca Longsor, Babinsa dan Masyarakat Desa Tamanayu Bersihkan Jalan yang Tertimbun Tanah

, Jumat, Juni 25, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Pasca terjadinya tanah longsor yang menutup akses jalan penghubung antar Desa, Babinsa Tamanayu bersama masyarakat Desa Tamanayu melakukan kerja bakti pembersihan jalan, di Dusun Sidomukti RT 027 sampai 029 RW 009  Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (25/6/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo Pelda Suliono mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong pada masyarakat Desa Tamanayu, karena gotong royong sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. 

Lanjut dia, kegiatan pembersihan jalan tersebut menggunakan alat seadanya dan kegiatan ini juga bertujuan, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama, antara Koramil dengan warga, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang ada diwilayah binaan. 

"Ada beberapa titik yang terdampak bencana alam, kegiatan kerja bakti ini,  kita fokuskan penanganan di jalan-jalan penghubung, agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat secara normal" kata dia. 

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan lebih hati-hati lagi divl jalan, serta mewaspadai perubahan cuaca dan mengetahui titik-titik rawan terjadinya bencana alam apabila ada perubahan cuaca khususnya saat hujan deras.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tamanayu Santoso mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih atas bantuan dari bapak Babinsa Tamanayu yang telah membantu membersihkan tanah longsor yang menutup jalan antar Desa tersebut. 

"Semoga dengan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bersama-sama ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tamanayu dan warga yang lain, yang mau lewat jalan tersebut," pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini