-->

Iklan

https://picasion.com/

Meriahkan HUT Bhayangkara ke-75, Personil Polres Lumajang Gelar Donor Darah

, Jumat, Juni 18, 2021 WIB
https://picasion.com/



Lumajang, (DOC)-Polres Lumajang menggelar kegiatan dono darah di halaman Mapolres Lumajang, Jumat (18/6/2021).

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

Tampak personil Polres Lumajang mengikuti gelar donor darah yang bekerja sama dengan UTD (PMI) Palang Merah Indonesia Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sebelum pendonor mendonorkan darahnya terlebih dahulu Melakukan registrasi/absensi -pengisian data formulir PMI, melakukan screaning, kemudian yang lolos screning langsung donor/ pengambilan darah.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan para personil polres Lumajang sebanyak 175 orang turut ikut ambil bagian menyumbangkan darahnya.



"Pesertanya adalah personel Polres Lumajang sendiri sebanyak 175 orang hari ini kita ambil darahnya. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Lumajang," ujarnya.

Lanjut Eka Yekti, tentu yang diambil darahnya adalah yang sudah terseleksi atau terskrening bagus.

"Dengan donor darah ini tentu dapat dimanfaatkan untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan," terangnya.

Menurut Kapolres, saat ini PMI beberapa hari ini sudah kekurangan banyak stock darah.  Jadi kita respon dengan donor darah sekaligus rangkaian perayaan HUT Polri ke 75.

"Kami berharap dengan adanya bakti sosial donor darah ini tentunya dapat membantu meringankan meringankan saudara-sauadara kita yang sedang membutuhkan darah," harap Eka Yekti Hananto Seno.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dalam kegiatan ini berhasil terkumpul sebanyak 99 kantong darah, dan nantinya akan di serahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang.

"Untuk yang tidak lolos screaning ada 61 orang, karena HB rendah, HT, Flu, tensi darah, dan waktunya belum donor," katanya. (Imam)



Komentar

Tampilkan

Terkini