-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Tinjau Serbuan Vaksinasi Sambil Ingatkan Prokes

, Sabtu, Juni 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si meninjau serbuan vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 di Gor Wira Bhakti Lumajang, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI (Vaksinasi Massal) menargetkan ada 2000 orang yang divaksin di Kabupaten Lumajang.

Saat melakukan peninjuan, Kapolres Lumajang menemui dan berdialog dengan masyarakat di dalam Gor Wira Bhakti. Dia mengingatkan warga untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Bapak ibu yang sudah melaksanakan vaksinasi harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan.  Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Kapolres Lumajang.

Dari pantauan, masyarakat Lumajang dan sekitarnya terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 hingga rela mengantri sebelum mendapatkan giliran untuk disuntik vaksin Covid-19.

Sementara itu, Paursubbaghumas Ipda Shinta menyampaikan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar oleh Polres Lumajang benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelum memasuki area peserta di cek suhu tubuh, diwajibkan mencuci tangan menggunakan handsanitizer dan tentunya wajib memakai masker selama pelaksaan kegiatan." ujar Shinta

Meskipun jumlahnya ribuan, pihaknya telah mengatur antrian menjadi 4 zona ruang tunggu antrian di lokasi vaksinasi, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat.

"Jadi masyarakat saat antri menunggu panggilan divaksin dibagi menjadi 4 zona, agar jaga jarak benar-benar diterapkan, dan prosesnya tidak membutuhkan waktu lama." pungkasnya (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini