-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kunir Kidul

, Rabu, Juni 16, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Kapolres Lumajang melauching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kunir Kidul, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si,.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, Desa Kunir Kidul adalah desa pertama di Kabupaten Lumajang yang dilaunching sebagai desa bersih dari narkoba.

"Hari ini kami bersama bersama Forkopimca dengan TNI-POLRI dan dari BNK melaunching Kampung Tangguh Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kampung tangguh bersih bebas narkoba dapat menekan penyebaran narkoba diwilayah Kabupaten Lumajang.

"Harapannya desa ini mampu terhindar dari pengaruh bahaya narkoba juga minuman keras," tandas Kapolres.

Sementara itu, menurut Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana, Jadi ini merupakan momen luar biasa karena ini untuk membuktikan bahwa narkoba itu tidak hanya musuh negara tapi juga musuh rakyat musuh kita semua.

"Makanya BNN juga mendeklarasikan adanya program Desa Bersinar menuju Indonesia Bersinar. Disaat yang sama Polri dalam hal ini Polres Lumajang melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba," tuturnya.

Dengan harapan pihaknya dari BNNK dan Polres Lumajang maupun jajaran TNI Kodim dan juga Pemkab bisa sama-sama kita memberikan yang terbaik  kepada masyarakat Lumajang.

"Dalam hal ini untuk sama-sama kita dalam menggapai cita-cita mewujudkan Lumajang yang hebat,, bermartabat, tangguh dan Bersinar," pungkas Indra Brahmana.

Dalam acara launching juga dilaksanakan pemberian masker secara simbolis oleh Kapolres, Kepala BNN, Kasdim 0821, Ka KPLP Lapas Klas IIB dan Kasatresnarkoba Polres Lumajang kepada perwakilan tamu undangan.

Selain itu juga pembacaan ikrar bersama-sama yang dipimpin Kapolres Lumajang yakni "Kami akan galakkan terus  kampung tangguh bersih narkoba di kabupaten Lumajang".

Kegiatan launching Kampung tangguh bersih narkoba tersebut diakhiri dengan tes urine kepada undangan yang hadir secara acak, hasilnya mereka yang dites urine negatif. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini