-->

Iklan

https://picasion.com/

Intruksi Kapolri, Polres Lumajang Akan Berantas Aksi Premanisme

, Minggu, Juni 13, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Polres Lumajang  dan jajaran Polsek terus meningkatkan patroli baik siang maupun malam hari untuk antisipasi premanisme dan kejahatan jalanan.

Patroli dilaksanakan di tempat wisata untuk mengantisipasi anak-anak muda sedang melaksanakan pesta miras, Minggu (13/6/2021)

"Karena biasanya anak-anak muda yang melakukan pesta miras ini uang untu beli miras hasil dari pemalakan dan melakukan tindak kriminalitas. Untuk itulah polisi melakukan patroli," ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Lanjut dia, kegiatan patroli ini juga akan terus dilaksanakan secara masif di jalur-jalur yang dilalui oleh kendaraan truk dan kendaraan lainnya, karena ditempat itu biasanya menjadi sasaran bajing loncat, premanisme.

"Polisi juga akan melaksanakan patroli di tempat maupun lokasi yang disinyalir berpotensi rawan terjadinya aksi premanisme dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Lumajang," ungkap Shinta.

Operasi premanisme dan kejahatan jalanan tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menekan aksi Premanisme dan kejahatan jalanan.

"Kegiatan Operasi ini untuk membebaskan Wilayah Lumajang dari aksi Premanisme dan kejahatan jalanan," ujarnya.

Lebih lanjut, Shinta menambahkan, dimana sebelumnya seluruh Polda dan Polres jajaran diinstruksikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Menyusul instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering memalak sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara. 

"Polres jajaran harus menindak tegas aksi premanisme yang meresahkan. Hal itu demi menjamin keselamatan dan memberi rasa tenang kepada masyarakat," pungkasnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini