-->

Iklan

https://picasion.com/

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Masyarakat Diharapkan Jaga Kelestarian Alam

, Selasa, Juni 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. meminta masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian alam sekitar, sehingga manfaat yang diperoleh dapat dinikmati sampai anak cucu kelak.

“Momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 ini, masyararakat dalam memanfaatkan potensi wilayah yang ada, diharapkan tetap menjaga kelestarian alam sekitar, sehingga dapat selalu memberikan manfaat sampai anak cucu kelak,” ujarnya usai menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 dan peresmian Wisata Kali Sejuk yang bertempat di lokasi Wisata Kali Sejuk Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/6/2021).

Andi juga menyampaikan, bahwa melalui jajaran di wilayah, pihaknya akan mendukung upaya pengembangan potensi wilayah untuk menunjang destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Guna menunjang peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Lumajang, Kita akan siap mendukung upaya pengembangan potensi wilayah, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru yang dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Andi, bahwa pembukaan lokasi wisata tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan kerumunan massa, untuk itu dirinya berharap, pengelola dapat lebih tegas mengingatkan pengunjung untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada di lokasi wisata.

Dia berharap, pembukaan lokasi wisata Kali Sejuk tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, sehingga upaya peningkatan perekonomian masyarakat dapat terwujud.

“Selamat atas dibukanya Wisata Alam Kali Sejuk, semoga ke depan, dengan tetap menjalankan disiplin prokes, perekonomian masyarakat Desa Purwosono dapat meningkat, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini