-->

Iklan

https://picasion.com/

DPO Pencuri HP Berhasil Diringkus Polisi

, Senin, Juni 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Operasi Sikat semeru 2021,Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku pencurian handphone.

Tersangka berinisial KA (39) merupakan daftar pencarian orang (DPO) Polres Lumajang.

Tersangka merupakan warga Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian diringkus polisi pada Senin (28/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Tersangka kami tangkap saat berada dirumahnya temannya di Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh," ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ia menjelaskan, tersangka KA ini telah melakukan pencurian Handphone milik korban W warga Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian pada Selasa 4 Januari 2020.

Sebelum kejadian korban memakirkan sepeda motor di dalam rumah tepatnya di dapur dengan posisi menghadap kebarat.

Setelah memakirkan sepeda motornya korban menyuruh anaknya tidur, setelah  anaknya tidur korban main hp sampai pukul 22.30 karena HP lowbat korban mengcharge hp di atas kursi.

"Korban bangun tidur HP sudah tidak ada  tempat semula mengecharge, kemudian korban ke dapur sepeda yang diparkir di dapur rumah korban tersebut sudah tidak ada dan hilang dan mendapati pintu dapur yang berada disamping rumah korban sudah terbuka, lalu korban membangunkan saksi didapati HP vivo juga tidak ada" ujarnya.

Dikatakan Shinta, tersangka KA A merupakan residivis dan satu kali melakukan pencurian yang sama yakni HP.

"Dia merupakan residivis pencurian Handphone pada tahun 1997, dan pernah di vonis penjara di Lapas 15 bulan penjara," ungkapnya.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 buah HP Vivo Y91C, 1 buah HP Samsung J5. dan 1 dosbok.

"Saat ini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Lumajang guna proses penyidikan, dan dikenakan pasal 363 KUHP  tentang pencurian disertai pemberatan," pungkas Shinta.



Komentar

Tampilkan

Terkini