-->

Iklan

https://picasion.com/

Bupati Lumajang Kembali Raih Penghargaan Green Green Leadersip Nirwasita Tantra

, Selasa, Juni 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amprewati menerima penghargaan  Green Leadersip “Nirwasita Tantra” dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Acara penyerahan penghargaan Green Leadersip “Nirwasita Tantra” tahun 2021 dilakukan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar secara virtual di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (15/06/2021).

Diketahui penghargaan Nirwasita Tantra ini sudah dua kali pertama pada tahun 2019.

"Ini semangat bagi kami semua, terutama saya dan Bu Wabup untuk kebijakan yang berpihak kepada lingkungan sebagai prioritas pengembangan dan pembangunan di Kabupaten Lumajang," ujar Bupati Lumajang H, Thoriqul Haq.

Ia menjelaskan, Nirwasita Tantra Award diberikan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

"Kebijakan itu yang utama, dari sekian kebijakan Pemerintah Kabupaten Lumajang itu dinilai sebagai kabupaten yang berpihak kepada lingkungan, dinilai sebagai kabupaten yang memiliki concern terhadap pelestarian lingkungan," jelas bupati.

Lumajang terpilih meraih Nirwasita Tantra Award masuk dalam Kategori Kabupaten Besar bersanding dengan Kab Banyuwangi dan Malang yang mendapatkan penghargaan sama.

Bupati menambahkan, kategori yang diterima adalah kebijakan, karena pemerintah kabupaten Lumajang ini yang diberikan lingkungan hidup dan kehutanan sebagai kabupaten yang berpihak kepada lingkungan.

"Kabupaten Lumajang yang mempunyai terhadap kelestarian lingkungan. Tentu saya bersama Wabup dalam mengambil kebijakan berkenaan dengan kelestarian lingkungan," tuturnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini