-->

Iklan

https://picasion.com/

Blue Light Patrol Tekan Kriminalitas Di Kabupaten Lumajang

, Selasa, Juni 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)- Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kompi Siaga B Polres Lumajang bersama Polsek Rayon Utara melaksanakan patroli malam.

Kegiatan patroli, Sabtu (5/6/2021) malam, Kompi siaga B Polres Lumajang berkolaborasi dengan empat kepolisian sektor yaitu Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang dan Randuagung melaksanakan patroli jalur rawan kriminalitas.

Selama kegiatan patroli, polisi menyalakan lampu rotator biru dan membunyikan sirine keong menyusuri jalan jalan-jalan sepi yang biasa digunakan pelaku kejahatan.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, Kompi Siaga B Polres Lumajang pertama melaksanakan patroli malam antisipasi 3C di sepanjang jalan JLT, Jalan lintas Wonorejo-Jatiroto, Jalan Curahmayit, dan jalur rawan kejahatan jalanan khsusnya begal dan jambret.

"Seteleh melaksanakan patroli, kompi siaga B bergabung dengan Polsek Randuagung melaksanakan patroli di wilayah jalur kejahatan jalanan," ujarnya.

Lebih lanjut Kompi siaga B melaksanakan patroli bersama Polsek Klakah menyusuri jalur rawan kriminalitas yakni di Desa Kudus,Prayuana, dan tanjakan SMP Klakah.

"Petugas juga melaksanakan patroli bersama Polsek Kedungjajang menyusuri Jalur jalur rawan Kriminalitas di Desa Pandansari, Curahpetung, Baru Wonorejo dan Desa Umbul," ujar Shinta.

Selama melaksanakan patroli antisipasi dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas 3C Curat, Curas, Curanmor) dan Curhewan khususnya situasi aman dan kondusif.

"Dengan dilaksanakan patroli malam diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas," tutur Shinta.

Lanjut diia, selama pelaksanaan kegiatan juga dilakukan himbauan dan penyampaian pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk turut serta membantu tugas kepolisian dalam harkamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan serta sistem keamanan lingkungan di wilayahnya.

"Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk etap mematuhi prokes 5 M selama masa Pandemi virus Covid 19," imbuh dia.

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, kegiatan Patroli Malam sangat efektif dan membantu menekan angka Kriminalitas Khususnya di Wilayah Hukum Polres Lumajang serta perlunya dilakukan dialogis dengan Masyarakat Maupun Satgas Keamanan Desa (SKD) dalam menjaga situasi kamtibmas.

"Diharapkan dengan peran patroli malam hingga subuh dapat memperkecil kesempatan terjadinya kejahatan," katanya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini