-->

Iklan

https://picasion.com/

Antisipasi Kemarau Panjang, TNI Candipuro Bantu Masyarakat Bangun Tandon Air Bersih

, Senin, Juni 14, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya musim kemarau panjang, Koramil 0821/09 Candipuro terjunkan personilnya untuk membantu masyarakat membuat tandon air, guna membantu mensuplai kebutuhan air bersih warga Desa Sumberrejo.

Hal tersebut dikatakan oleh Bati Wanwil Koramil 0821/09 Candipuro, Serma Baidlowi Abdullah saat bersama masyarakat gotong royong membuat tandon air bersih, di Dusun Panggung Nongko Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/6/2021).

Baidlowi juga mengatakan, bahwa keberadaan tandon air bersih tersebut, sangat diperlukan oleh warga setempat, karena pada saat musim kemarau tiba kebutuhan air sangat banyak dibutuhkan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, untuk itu tandon air yang sudah dibuat hendaknya selalu dijaga dan cek  kebersihannya, agar tandon air dapat berfungsi dengan baik, untuk mensuplai kebutuhan warga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberrejo Hendriq Indra Gunawan mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih banyak kepada anggota Koramil Candipuro, yang telah membantu warga dalam pembuatan tandon air bersih, dengan panjang tiga meter, dan lebar tiga meter, serta tinggi 2,5 meter.

“Dengan adanya tandon air bersih tersebut, masyarakat Desa Sumberrejo dapat terpenuhi kebutuhan airnya untuk kepentingan sehari-hari, semoga tandon dapat menstabilkan debit airnya sehingga air yang dialirkan tetap lancar tanpa ada kendala,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini