-->

Iklan

https://picasion.com/

35 Ton Beras dan 70 Ribu Masker Disalurkan Pada Warga Terdampak Covid-19 di Lumajang

, Senin, Juni 21, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Gandeng Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI, Forkopimda Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mendistribusikan 35 ton beras dan 70 ribu masker pada masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat usai melaksanakan Apel Pendistribusian Beras dan Masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI di  Lapangan Gor Wira Bakti Lumajang, Senin (21/6/2021).

Tercatat ada 35 ton beras dan 70.000 pcs masker disalurkan kepada masyarakat terdampak dan warga kurang mampu di Kabupaten Lumajang.

Setelah gelar apel dan pemberian paket sembako secara simbolis, unsur Forkopimda Lumajang memberangkatkan Pendistribusian Beras dan Masker untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Wilayah Kabupaten Lumajang.

Usai melaksanakan apel, Unsur Forkopimda bersama perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI memberikan bantuan langsung kepada warga di Kampung Karya Wisma, kelurahan Tompokersan, Kabupaten Lumajang.



Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Buddha Tzu Chi dan  atas kepercayaan yang sudah diberikan. Yakni terkait penyaluran bantuan beras dan masker kepada warga terdampak Covid-19.

"Dengan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga kami warga Lumajang khususnya di pada saat masa-masa pandemi covid-19," ujar Eka saat memberikan sambutan

Dengan sinergitas antara TNI, Polri dan Forkopimda Lumajang, pihaknya akan mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk menyalurkan bantuan beras dan masker kepada masyarakat.

"Sasaran pendistribusian akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol menyampaikan, bantuan ini sangat berguna bagi Kabupaten Lumajang semoga para pembantu memperoleh pahala dan imbalan yang setimpal.

"Mari kita dalan upaya pendistribusian bantuan ini sebagai upaya interaksi dengan masyarakat guna mensosialisasikan Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan dan patuh kepada kebijakan Pemerintah," tuturnya

Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, M.ML juga menyampaikan, hari bantuan beras masker akan dibawa  oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas melalui  ke titik titik  yang perlu dibantu.

"Jadi ini sekaligus penanganan. Tidak hanya sekedar bantuannya dari budha Tzu Chi Indonesia,  tapi juga melakukan sosialisasi pakai masker. Karena sekarang progres kenaikan covid 19 di kab Lumajang naiknya mulai agak signifikan. Jadi ini sekaligus sosialisasi bantuannya juga kita berikan," terangnya.

Sementara itu, Valentino perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengatakan, Kegiatan ini dilakukan di semua kabupaten di provinsi Jatim.

"Kebetulan program ini seluruh Jawa kita lakukan, dimana kita memberikan bantuan ini terutama buat masyarakat yang terdampak  covid-19," ujarnya.

Harapannya dengan  bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19 dan supaya paling tidak bertahan dengan kondisi perekonomian.

"Bantuan diberikan bagi warga terdampak Covid-19 di Wilayaj Kab Lumajang yakni beras 35 Ton yang dikemas menjadi 3.500 paket 10 Kg beras dan  Masker 70.000 buah
Yang dikemas menjadi 20 buah," ujar Valentino. (Imam)






Komentar

Tampilkan

Terkini