-->

Iklan

https://picasion.com/

Wujudkan Wilayah Aman, TNI - Polri Rowokangkung Laksanakan Patroli Malam

, Minggu, Mei 09, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC) 
- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, TNI - Polri Rowokangkung bersinergi melaksanakan patroli dengan menyasar pemukiman warga dan objek vital yang berada di wilayah Kecamatan Rowokangkung Kabupeten Lumajang Jawa Timur, Sabtu, (8/5/2021) malam. 

Danramil 0821/16 Rowokangkung Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan ini merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh Koramil dan Polsek untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah. 

Menurutnya, selain meningkatkan rasa aman di wilayah binannya, kegiatan patroli bersama juga sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, serta dalam rangka menjalin silahturahmi dengan masyarakat khususnya di bulan Ramadhan seperti ini. 

"Disela-sela patroli pemantauan wilayah binaan, juga dilaksanakan Operasi Penegakan Disiplin bermasker serta pemeriksaan kendaraan bagi pengendara dimalam hari yang dicurigai membawa sajam atau benda berbahaya lainya serta sesekali berhenti di Poskamling warga untuk membahas terkait situasi keamanan kampung", kata dia. 

Sementara itu, Kapolsek Rowokangkung AKP Ahmad Sutiyo, S.H, mengungkapkan, bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait keamanan lingkungan, tetapi juga memberikan himbauan protokol kesehatan 5 M mengingat pandemi covid 19 belum berakhir. 

Oleh karena itu, dirinya berharap, melalui kegiatan tersebut selain meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar, juga dapat meningkatkan pemahaman tentang disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas. 

“Dalam pelaksanaan patroli ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga, kami juga berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah juga dapat diminimalisir,” harapnya. (Pendim 0821/By)

Komentar

Tampilkan

Terkini