-->

Iklan

https://picasion.com/

Wujud Kemanunggalan, Koramil 0821/13 Kunir Gotong Royong dengan Warga Bangun Drainase

, Rabu, Mei 26, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
– Sebagai wujud kemanunggalan dan kepedulian, Koramil 0821/13 Kunir,  terjunkan Personilnya untuk membantu warga membuat saluran Drainase sepanjang 300 meter, di Dusun Ledokpati Desa Kedungmoro Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (26/5/202).

Bati tuud Koramil 0821/13 Kunir, Pelda Hernis Junaidi  saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa selain sebagai wujud kepedulian, TNI yang ada di wilayah merupakan mitra dari pemerintah desa, sehingga wajib untuk mendukung dan membantu, menyukseskan program yang sudah direncanakan pemerintah desa setempat.

Hernis Junaidi juga menyampaikan, pembangunan drainase sepanjang 300 meter ini, sebagai upaya untuk, mengantisipasi banjir di musim penghujan serta untuk memperlancar dan menanggulangi genangan air saat  hujan turun.

“Mumpung sekarang masih dalam musim kemarau, kita membangun drainase agar pada musim hujan mendatang air dapat mengalir dengan lancar, sehingga  kalau hujan turun airnya dapat mengalir dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungmoro Nur Cholis menyampaikan, bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase, bukan hanya tanggung jawab aparatur saja, tetapi juga tanggung jawab masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada Anggota Koramil 0821/13 Kunir, yang selalu membantu kegiatan pembangunan dan memberikan motivasi untuk selalu bergotong-royong, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Komentar

Tampilkan

Terkini